Senin, 01 Oktober 2018

Pesyaratan Kursus ACLS | 0878-8969-9789 | Kursus ACLS Perki

ACLS ( Advanced cardiac life support )

Assalamualaikum WR.WB


Hallo…perkenalkan nama ku dr.Adira Azzahra saya  dari Universitas bosowa makasar, kali ini saya akan menceritakan pengalaman ikut pelatihan ACLS.
Apa kalian sudah tahu acls,Acls merupakan singkatan dari advance cardiac life support. Apa kalian tahu pengertian acls itu apa,Penangan klinis untuk untuk perawatan jantung. Ada pun pelatihan acls, ini di peruntuk hanya untuk dokter,paramedic /bidan.

Dengan ini acls mempunyai persyaratan:
Ini dia persyaratan pelatihan ACLS,
- Peserta: Dokter Umum, Dokter Spesialis, Perawat (ICU, ICCU, UGD, Ambulans)
-Pas Foto Berwarna merah ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar (boleh diserahkan saat acara)
-Foto kopi ijasah dokter (boleh diserahkan saat acara)
-Bagi perawat: sudah ikut kursus BCLS dan membawa surat keterangan bekerja di ICU, ICCU, UGD atau ambulans dari institusi.

Dan biaya pelatihan ini sedikit mahal yaitu RP 2.750.000/peserta.

Saya dari fakultas kedokteran di Uneversitas bosowa,makassar,Adira Azzahra ini mempunyai adik perempuan yang bernama Afifah Fitri yang mempunyai penyakit jantung yang harus setiap kali dibawa kerumah sakit.setiap kali adik saya mengeluh kesakitan zahra ini yang mempunyai keluarga sederhana,zahra harus mencari uang dahulu setelah itu saya akan membeli peralatan kebutuhan rumah,dengan keterbatasan ekonomi tidak mematahkan semangat zahra untuk melanjutkan kuliah,hari demi hari zahra melihat adiknya yang semakin kesini merasakan sakit yang di derita oleh adiknya zahra.
Di tahun 2018 zahra mempunyai niat untuk mengikuti pelatihan acls di jakarta,sempat saya ragu untuk mengikuti pelatihan ini dikarenkan jauh dengan tempat tinggalnya dan meninggalkan orang tua dan adiknya,dengan keyakinan yang pasti akhirnya zahra mengikuti pelatihan acls. saya berangkat naik pesawat,setelah saya sampai jakarta sempat bingung karena tidak tahu harus kemana dan akhirnya memutuskan untuk mencari tempat penginapan,dan hari itu juga saya mendapatkan penginapan di jakarta.
 ia mengunjungi tempat pelatihan tersebut yang alamatnya tidak jauh dengan penginapannya dengan mengendari angkutan umum, yang bertepat di Perki House jl.danau toba no 139 a-c,bendungan hilir,Jakarta pusat


Hari ke-1 mendapatkan pemaparan materi tentang kegawatdaruratan jantung,dan di jelaskan peraturan-peraturan yang tidak boleh di langgar selama mengikuti pelatihan.

Hari ke-2 jika hari pertama lolos di lanjutkan dengan hari ke 2,di hari kedua tidak ada ujian,seharian ini akan di isi dengan pelatihan skill di mulai dari pelatihan intubasi,komperasi dada,ventilasi,baca ekg,ada namanya pelatihan mengecode, pelatihan ini merupakan salah satu pelatihan scenario.

Hari ke-3 langsung dikasih kertas ujian post test, soalnya sekitas 50 soal, peserta di wajibkan lulus post test sebelum mengikuti ujian megacode(praktek).

Setelah 3 hari zahra mengikuti pelatihan acls akhirnya saya lolos untuk pelatihan acls.setelah semua kelompok selesai ujian kami disuruh menunggu beberapa saat tidak lama setelah itu, akhirnya si dokter penanggungjawab masuk keruangan dan di meja beliau sudah tertumpuk map amplop yang di dalamnya akan ada keterangan apakah kami lulus pelatihan atau tidak. Kami pun dipanggil satu-persatu berdasarkan absen. Tibalah saya mengambil map amplop tersebut, setelah saya buka, ternyata di dalamnya ada sebuah pin dan sertifikat ACLS, alhamdulilah saya lulus ujian. Namun ternyata tidak semua peserta pelatihan lulus ujian dalam pelatihan kali ini, saya tidak tau pasti berapa jumlah yang tidak lulus, namun dari raut wajah yang terlihat setelah pembagian amplop, banyak yang bersedih karena tidak lulus, yang jelas kelompok ujian saya lulus semua.

Sudah 2 bulan saya menepati Jakarta dan saatnya untuk pulang kampung halaman nya dengan rasa gembira dan bangga sudah lolos mengikuti pelatihan acls ini, dan tidak sabat untuk memberi kabar gembira ini kepada orang tuannya.

Oke seperti itulah pengalaman Adira Azzahra yang mengikuti pelatihan ACLS di perki Jakarta. Jika kalian ingin ikut pelatihan acls semoga artikel ini membantu kalian.

Untuk info lebih lanjut hubungi kontak person dibawah ini :
0878-8969-9789

Untuk Memudahkan Pendaftaran Ke kami Via whatshapp Bisa klik dibawah ini :


Wassalamualaikum WR.WB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar